Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat yg alami

Rambut merupakan mahkota bagi manusia, tidak peduli anda pria atau perempuan namun memiliki rambut yang modif dan keren akan semakin menambah daya tarik anda di muka umum. Begitu pentingnya fungsi rambut ada banyak sekali masalah yang mungkin akan terjadi pada rambut anda, diantaranya rambut bercabang, rambut patah, rambut rontok dan rambut berkutu. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan atau cara mengatasi kutu rambut secara alami yang mudah dan cepat.

Kutu rambut adalah binatang kecil yang tidak kita inginkan keberadaannya di kepala kita. Kutu rambut ini merupakan parasit bagi kita, dia menghisap darah dari kulit kepala dan berkembang biak menjadikan kepala kita sebagai tempat tinggalnya. Populasi kutu pada rambut ini semakin hari akan semakin banyak karena kutu betina akan bertelur setiap 5 sampai 10 hari. Kutu kepala selain merugikan karena menghisap darah juga akan menimbulkan rasa gatal yan amat sangat sehingga menyebabkan anda kurang PD tampil di muka umum, selain itu juga menyebabkan  anda malu jika sampai ada orang yang mengetahui adanya kutu kepala di kepala anda.

Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat yg alami
Kutu rambut

Cara mengatasi kutu rambut dengan cepat yang mudah dan alami

Kutu rambut biasanya disebabkan oleh kebersihan kulit kepala yang kurang terjaga, misalnya saja anda jarang sekali keramas sehingga menyebabkan kulit kepala anda kotor dan menjadi tempat tinggal yang sempurna bagi kutu. Selain itu kutu rambut juga bisa disebabkan oleh ketular dari orang lain, jadi dari orang satu ke orang lain kutu rambut ini bisa menular. Berikut ini adalah cara mengatasi kutu rambut yang dapat anda coba dirumah:

Menggunakan Minyak Zaitun
Ambillah minyak zaitun ke tangan anda dan oleskan ke kulit kepala dan rambut hingga benar-benar merata, minyak zaitun ini akan menjadikan kutu rambut menjadi lemas dan membunuh telur-telur kutu rambut. Selain itu minyak zaitun juga bagus untuk menjadikan rambut anda berkilau dan halus sehingga anda akan mendapatkan manfaat ganda dari penggunaan minyak zaitun ini.

Menggunakan Minyak Kelapa
Ambillah minyak kelapa secukupnya dan taruh pada wadah kemudian celupkan telapak tangan anda kedalamnya dan ratakan ke permukan telapak tangan. Permukaan telapak tangan yang rata dengan minyak kelapa tersebut kemudian di oleskan ke rambut dan kulit kepala hingga merata. Selain dapat membunuh kutu rambut minyak kelapa ini juga bagus untuk mengatasi rambut rontok dan kering sehingga anda juga akan mendapat manfaat ganda dari minyak kelapa ini.

Menggunakan Bawang Merah
  • Persiapkan bawang merah secukupnya, kurang lebih 6 siung
  • Haluskan bawang merah yang telah di siapkan dengan cara ditumbuk sampai benar-benar halus
  • Kemudian bawang merah yang telah dioleskan tadi ke area rambut tepatnya di kulit kepala
  • Pijatlah dengan halus sampai bawang merah tersebut benar-benar merata
  • Diamkan sejenak hingga bawang merah benar-benar meresap
  • Bilaslah dengan cara keramas menggunakan shampo

Menggunakan sisir dengan kerapatan yang tinggi
Anda bisa menggunakan sisir khusus untuk kutu rambut, sisir tersebut didesain dengan kerapatan yang sangat tinggi sehingga kutu rambut akan tercantol pada sisir. Menggunakan sisir ini selain dapat menyaring kutu rambut juga akan menyaring kotoran-kotran dalam rambut anda. Namun kelemahan menggunakan sisir ini adalah masih ada telur-telur kutu yang menempel di kulit kepala anda, sehingga cara ini harus di kombinasikan menggunakan salah satu cara diatas.

Mencukur botak rambut anda
Ini merupakan cara paling ampuh untuk mengusir kutu rambut di kepala anda. Dengan menjadikan kepala anda botak maka tidak ada harapan lagi bagi si kutu untuk bersembunyi. Yang menjadi permasalahan adalah apakah anda siap untuk botak? Jika anda merasa kutu tersebut sudah sangat menganggu dan siap melakukan cara apapun maka membotaki kepala adalah salah satu cara yang ampuh. Setelah kepala botak pastikan untuk berkeramas dan membersihkan kulit kepala anda sampai sebersih-bersihnya, untuk menghilangkan telur-telur kutu rambut yang masih menempel.

Nah dermikianlah beberapa cara alami mudah dan cepat yang dapat anda lakukan dirumah untuk menghilangkan kutu rambut secara cepat dan mudah serta tanpa efeks amping. Silakan untuk memilih salah satu cara diatas atrau memilih untuk mengkombinasikan cara diatas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel singkat tentang kesehatan rambut ini bisa membantu anda, terimakasih atas waktunya membaca artikel ini.